PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH SAKIT PANTI RAPIH DI YOGYAKARTA

11094822, ALWI DARMADI (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH SAKIT PANTI RAPIH DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094822_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (6MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094822_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pengambilan keputusan konsumen yang terjadi pada setiap masyarakat selalu di pengaruhi oleh faktor-faktor yang ereda antara satu dengan yang lain. Faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen sangatlah beragam. Rumah Sakit Panti Rapih, sebagai salah satu rumah sakit terbaik di kota Yogyakarta dan mampu mempertahankan posisinya sebagai jasa unggulan hingga saat ini. Kualitas pelayanan jasa yang baik, kemampuan untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan janji yang ditawarkan, respon atau kesigapan karyawan dalam membantu pelanggan dan memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap, kemampuan karyawan atas pengetahuan perusahaan kualitas kerahamtamahan dan kesopanan dalam memberikan pelayanan, perhatian yang diberikan secara individual yang diberikan perusahaan kepada pelanggan, penampilan fisik seperti fasilitas, gudang, front office dan tempat parkir yang tersedia. Memberikan pengaruh terhadap masing-masing proses keputusan konsumen untuk menggunakan jasa rumah sakit panti rapih. Dalam penelitian ini peneliti ingin menguji faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah sakit Panti Rapih di Yogyakarta. Variabel-variabel yang di teliti adalah elemen dimensi kualitas jasa yang meliputi reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible. Penelitian ini menguji pengaruh signifikansi secara parsial dan simultan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Penelitian ini menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Tekhnik yang digunakan dalam penelitian ini yakni tekhnik purposive sampling. Sampel yang dipilih merupakan konsumen di Yogyakarta yang membeli dan menggunakan kamera Canon Dslr dengan jumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk dan tempat berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kamera Canon Dslr di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Konsumen, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 14 Aug 2020 02:46
Last Modified: 14 Aug 2020 02:46
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3135

Actions (login required)

View Item View Item