PENGARUH IKLAN MIE SEDAAP DI TELEVISI TERHADAP BRAND AWARENESS

11094815, WANTIO JOAN (2014) PENGARUH IKLAN MIE SEDAAP DI TELEVISI TERHADAP BRAND AWARENESS. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094815_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094815_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya persaingan bisnis mengharuskan setiap perusahaan untuk lebih cermat dalam menentukan strategi-strategi agar produknya dapat memenangkan persaingan. Salah satu dari strategi tersebut adalah promosi. Salah satu komponen dalam promosi tersebut adalah periklanan. Periklanan bertujuan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen atau pemirsa mengenai keberadaan suatu produk. Demikian pula yang dilakukan oleh Wings Food dalam memasarkan produknya, yaitu Mie Sedaap. Dalam memasarkan produk Mie Sedaap, Wings Food gencar dalam melakukan periklanan, salah satunya melalui media televisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan Mie Sedaap di televisi terhadap brand awareness. Unsur-unsur yang diteliti dalam iklan ini adalah model, musik, gambar, dan pesan. Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode simple random sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang masyarakat Yogyakarta yang pernah menyaksikan iklan Mie Sedaap versi band Nidji di televisi. Metode analisis data dilakukan dengan Regresi Linier Berganda. Dengan bantuan program SPSS for Windows Version 17.0 diperoleh persamaan regresi linier berganda, yaitu Y = –0,040 + 0,190 X1 + 0,309 X2 + 0,219 X3 + 0,270 X4. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel model, musik, gambar, dan pesan secara parsial (masing-masing) maupun simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap brand awareness.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Iklan Mie Sedaap versi Band Nidji, Model, Musik, Gambar, Pesan, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 14 Aug 2020 02:44
Last Modified: 14 Aug 2020 02:44
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3134

Actions (login required)

View Item View Item