ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA OBJEK WISATA CANDI BOROBUDUR MAGELANG

11140052, Nova Angela (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA OBJEK WISATA CANDI BOROBUDUR MAGELANG. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140052_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140052_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas layanan, terhadap kepuasan konsumen wisata candi Borobudur Magelang.Populasinya adalah seluruh pengunjung candi Borobudur dan teknik sampel menggunakan porposive sampel atau konsumen yang kebetulan ketemu dengan peneliti dan jumlah responden 100 orang. Hasil uji instrumen kualitas layanan, terhadap kepuasan konsumen di wisata candi Bororbudur semuanya valid dan reliabel. Sedangkan hasil uji hipotesis, Hasil analisis regresi linier menunjukkan Y’ = 2.452 + 0.477 X1 + e, Hasil ini menyatakan semakin baik kualitas layanan dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukkan kualitas layanan, mempengaruhi kepuasan konsumen secara simultan sebesar 136.795 dengan tingkat signifikansi 0.000. Hasil uji Adjusted pada penelitian ini diperoleh nilai sebesar 0,578. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen terhadap Candi Borobudur Magelang dipengaruhi oleh kualitas layanan 57,8 %, sedangkan sisanya 42,2% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang berada diluar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms octa antarani-resign
Date Deposited: 23 Jan 2020 04:49
Last Modified: 18 Jun 2021 01:49
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/312

Actions (login required)

View Item View Item