ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN TUGAS ASISTEN DOSEN DILIHAT DARI KARAKTERISTIK DAN METODE PELATIHAN ASISTEN DOSEN DI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA

12070519, YORIKE MYRA NATHANIA (2011) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN TUGAS ASISTEN DOSEN DILIHAT DARI KARAKTERISTIK DAN METODE PELATIHAN ASISTEN DOSEN DI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12070519_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12070519_bab2-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanaan tugas asisten dosen dilihat dari karakteristik dan metode pelatihan asisten dosen program studi akuntansi di Universitas Kristen Duta Wacana. Data diperoleh dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada 100 mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana program studi akuntansi yang sudah mengambil mata kuliah yang mempunyai asisten dosen diantaranya Pengantar Aplikasi Komputer, Praktika Akuntansi, Akuntansi Pengantar, Praktika Sistem Informasi Manajemen, Akuntansi Biaya, Akuntansi Keuangan Satu, Akuntansi Keuangan Dua, Akuntansi Manajemen, Praktika Statistik Dua, Praktika Analisis Perancangan Sistem Informasi, Praktika Komunikasi Data Bisnis, Praktika Dasar-Dasar Ekonometrika, Praktika Sistem Informasi Akuntansi, Akuntansi Keuangan Lanjutan Satu, Akuntansi Keuangan Lanjutan Dua. Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis prosentase, dan Indeks Kepuasan Mahasiswa (IKM). Dari enam karakteristik terdapat empat atribut yang memberikan kepuasan. Atribut yang paling memberikan kepuasan yaitu menguasai ilmu pengetahuan, sedangkan dua atribut yang tidak memberikan kepuasan yaitu atribut meluangkan waktu untuk membantu mahasiswa yang belajar bila yang bersangkutan mendapat kesulitan dalam memahami materi dan keterampilan untuk mendorong motivasi mahasiswa. Dari tujuh metode pelatihan terdapat lima atribut yang memberikan kepuasan. Atribut yang paling memberikan kepuasan yaitu metode diskusi sedangkan dua atribut yang tidak memberikan kepuasan yaitu metode eksperimen dan tutorial/ bimbingan. Dari hasil analisis Indeks Kepuasan Mahasiswa secara keseluruhan yang telah dilakukan, dapat dilihat bahwa total Indeks Kepuasan Mahasiswa secara keseluruhan sebesar 181,52, sehingga diperoleh kesimpulan bahwa secara keseluruhan mahasiswa merasa puas terhadap karakteristik dan metode pelatihan yang dilakukan asisten dosen program studi akuntansi di Universitas Kristen Duta Wacana.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan mahasiswa, Indeks Kepuasan Mahasiswa, Importance, Perceived Performance
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HM Sociology
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 28 Aug 2020 06:28
Last Modified: 28 Aug 2020 06:28
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3090

Actions (login required)

View Item View Item