PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL MEREK INDOMARET DI WILAYAH KOTA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA

11130077, Juan Pradipta (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL MEREK INDOMARET DI WILAYAH KOTA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130077_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130077_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi kualitas produk, persepsi harga, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk private label merek Indomaret di toko ritel Indomaret dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian di Indomaret. Dalam penelitian ini sampel yang akan diambil sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik purposive sampling. Purposive sampling merupakan pengambilan sampel dari populasi berdasarkan suatu kriteria tertentu. Kriteria pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah orang yang sudah pernah membeli produk private label merek Indomaret minimal tiga kali. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y’ = 1.090 + 0.097 X1 + 0.213 X2 + 0.244 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang berpengaruh adalah variabel kualitas produk yang berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,097 lalu variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,213 dan yang terakhir variabel promosi yang berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,244.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms octa antarani-resign
Date Deposited: 16 Jan 2020 02:19
Last Modified: 18 Jun 2021 01:46
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/307

Actions (login required)

View Item View Item