PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA PADA SUPERINDO DI JL. JEND. SUDIRMAN YOGYAKARTA

11084664, KURNIAWAN WIJAYANTO (2013) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA PADA SUPERINDO DI JL. JEND. SUDIRMAN YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084664_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (298kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084664_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini pasar sudah mulai berkembang dengan sangat pesat dan memberikan banyak alternative pada konsumen sebagai tempat untuk berbelanja. Alternatif yang begitu banyak menyebabkan pasar modern (ritel) harus memperhatikan berbagai faktor, salah satu diantaranya adalah factor kepuasan konsumen. Hal ini menyebabkan persaingan yang sangat ketat dari berbagai pasar-pasar yang lainnya untuk menarik konsumen dalam memilih peritel yang berkualitas agar puas dalam berbelanja. Selain itu juga untuk mempertahankan loyalitas konsumen, para peritel harus menerapkan sebuah strategi, strategi yang dilakukan tentulah tidak sama karena sudah pasti akan menerapkan startegi pemasaran yang sesuai dengan jenis dan tipe konsumennya amasing-masing agar kepuasan konsumen tetap terjaga. Kepuasan konsumen adalah salah satu faktor yang dapat mendukung pertumbuhan suatu bisnis ritel. Para Retailer biasanya mempunyai cara untuk memuaskan para konsumen dengan cara menawarkan berbagai jenis barang dan jasa dengan cara menjualnya dalam jumlah-jumlah yang kecil. Konsumen yangmerasa puas dengan penyampaian produk dan jasa yang diberikan oleh sebuah took ritel kemungkinan besar akan melakukan pembelian ulang pada took ritel tersebut. Berdasarkan latar belakang diatas penulis tertarik untuk mengamati tentang PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA PADA SUPERINDO DI JL.JEND.SUDIRMAN YOGYAKARTA. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Produk (Product), Harga (Price), Lokasi (Place), Promosi (Promotion) secara stimultan (bersama-sama) terhadap kepuasan konsumen Superindo Jl. Jend.Sudirman. Untuk membuktikan hipotesis, maka digunakan alat analisis regresi linear berganda. Analisis regresi linear berganda berguna untuk mengukur pengaruh variabel x (Product, Price, Place, dan Promotion) dan y (kepuasan konsumen). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh variabel x (Product, Price, Place, dan Promotion) terhadap variabel y (kepuasan konsumen).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, Produk (Product), Harga (Price), Lokasi (Place), Promosi (Promotion), regresi linear berganda
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 24 Aug 2020 04:01
Last Modified: 24 Aug 2020 04:01
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3066

Actions (login required)

View Item View Item