11084656, ALBERT AGUNG KURNIAWAN PUTRA (2013) PENGARUH PRODUCT/BRAND PLACEMENT CROSS MOBILE DI INDONESIAN IDOL 2012 TERHADAP MINAT MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11084656_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (436kB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11084656_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Cross mobilemerupakan salah satu perusahaan yang sukses di eropa,yang banyak dipakai oleh masyarakat eropa. Di dalam dunia periklanan ini banyak metode promosi yang dapat di lakukan oleh perusahaan-perusahaan dalam berpromosi, salah satunya Cross Mobile. Dengan memasuki Dunia Pemasaran di indonesia untuk pertama kalinya Cross mobile mencoba mengambil langkah berpromosi dengan cara Brand Placement di suatu acara yang banyak menarik minat penonton khususnya kaula muda( mahasiswa) yang menyukai sesuatu yang baru dan inovatif. Dengan adanya indonesia idol 2012 Cross Mobile mencoba meraih perhatian masyarakat muda untuk mengenal Cross Mobile dengan langkah menjadi sponsor utama bersama 2 sponsor utama lama. Indonesia Idol 2012 Dianggap mempunyai daya tarik dan memiliki potensi yang potensial untuk menarik Kaula muda/ mahasiswa untuk lebih mengenal tertarik menggunakan Cross Mobile, Penempatan Brand Cross Mobile lokasi yang berdekatan dengan juri ataupun peserta menjadi inovasi berpromosi yang segar tanpa mengganggu acara, memungkinkan masyarakat yang melihat bersimpati dan tertarik menggunakan Cross Mobile. Brand Placement sendiri bkan merupakan hal yang baru di dunia pemasaran, termasuk di indonesia, setidaknya dalam tahun 2000. Pengaplikasian Brand Placement sendiri dapat memasuki medium baik iklan video, video games dll sehingga konsumen akan tertarik mengunakan produk tersebut. Terjadinya suatu Ketertarikan konsumen dipengaruhi oleh 4 faktor yaitu Acceptance, Ethic & Regulasion, Attention, Refference. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Acceptance, Ethic & Regulasion, Attention, dan Refferenceterhadap interest konsumen. Untuk menjawab tujuan penelitian tersebut, maka diambil sebanyak 100 orang yang pernah 2 kali berkunjung ke Plaza Ambarukmo dalam 6 bulan terakhir. Data yang terkumpul diolah menggunakan regresi. Adapun hasil dari olah data menunjukkan bahwa variabel Acceptance, Attention, Refference. mempengaruhi Interest konsumen. Sedangkan variabel Ethic & Regulasion tidak mempengaruhi loyalitas konsumen.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Acceptance, Ethic & Regulasion, Attention, Refference, interest, Cross Mobile dan Indonesian Idol 2012. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | ms priska lim |
Date Deposited: | 24 Aug 2020 04:00 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 04:00 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3063 |
Actions (login required)
View Item |