PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POCARI SWEAT

11084628, FELIX NALDO (2013) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POCARI SWEAT. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084628_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (413kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084628_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, persaingan di dunia usaha semakin ketat, banyak sekali industri-industri sejenis yang bermunculan, terutama dalam industri beverage/industri minuman. Industri minuman ini dapat dikategorikan menjadi beberapa kategori seperti, minuman berkarbonasi, berenergi, minuman dalam kemasan, hingga minuman isotonik. Minuman isotonik tergolong baru dalam industri minuman kesehatan, akan tetapi pertumbuhan pasarnya termasuk cukup cepat. Minuman isotonik merupakan minuman yang dapat diserap tubuh dalam waktu sekejap karena memiliki tekanan osmotik yang sama dengan tekanan darah manusia. Saat ini banyak minuman isotonik dengan berbagai merek antara lain Pocari Sweat, Mizone, Vitazone, Powerade isotonik, You C1000, Gatorade, dan Fatigon hydro. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat ini maka dibutuhkan manajemen yang handal dan mampu mengantisipasi setiap persaingan secara efektif dan efisien. Perusahaan harus menyadari bahwa konsumen saat ini menemukan banyak sekali produk dalam berbagai kombinasi barang pada tingkat tertentu. Pada saat terjadinya keputusan pembelian pada suatu produk suatu keputusan untuk membeli atau mengkonsumsi suatu produk pastinya selalu melewati tahap dan proses yang berbeda. Banyak faktor yang mempengaruhi setiap konsumen sebelum melakukan pembelian. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis ingin melakukan penelitian mengenai keputusan pembelian dengan mengambil judul “PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POCARI SWEAT’’. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel produk (product), harga (price), lokasi (place), dan promosi (promotion) secara stimultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian Pocari Sweat. Untuk membuktikan hipotesis, maka digunakan alat analisis regresi linear berganda. Analisis regresi linear berganda berguna untuk mengukur pengaruh variabel x (product, price, place, dan promotion) dan y (keputusan pembelian). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh variabel x (product, price, place, dan promotion) terhadap variabel y (keputusan pembelian).

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion), regresi linear berganda.
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 24 Aug 2020 03:58
Last Modified: 24 Aug 2020 03:58
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3058

Actions (login required)

View Item View Item