11024006, YOI SIAHAAN (2013) ANALISIS BRAND LOYALTY TERHADAP PRODUK POCARI SWEAT DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11024006_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (349kB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11024006_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) | Request a copy |
Abstract
Banyak jenis minuman sekarang ini yang sangat bervariasi, mulai dari minuman berkarbonasi, minuman isotonik, sampai minuman sehat bervitamin. Minuman isotonik merupakan formulasi minuman yang memiliki tekanan osmotik yang sama dengan tekanan darah manusia. Minuman isotonik lebih spesifik memiliki fungsi sebagai pengganti ion bagi tubuh manusia. Salah satu pelopor kategori minuman isotonik di Indonesia adalah merk Pocari sweat, yang memasuki pasar Indonesia pada tahun 1990. Berkembangnya pasar minuman isotonik memiliki kejadian yang cukup unik di Indonesia. Pasar minuman isotonik mengalami booming sekitar tahun 2002-2003 yang lalu saat wabah demam berdarah terjadi di Indonesia (dedesuryadi.blogspot.com), dimana banyak dokter menyarankan kepada pasien penderita demam berdarah untuk mengkonsumsi minuman isotonik untuk menggantikan cairan tubuh pasien yang hilang. Dengan demikian penulis mengadakan penelitian tentang “Analisis Brand Loyalty Terhadap Produk Pocari Sweat Di Kota Yogyakarta”. Adapun tujuan penelitian ini, adalah Untuk mengetahui bagaimana tingkatan brand loyalty masyarakat yang berdomisili di Kota Yogyakarta terhadap Produk Pocari Sweat. Dari hasil penelitian dengan melakukan uji validitas dan rehabilitas terhadap lima variabel diketahui Bentuk piramida loyalitas minuman Isotonic Pocari Sweat cenderung kurang ideal. Dari bentuk gambar dapat dilihat bahwa makin keatas makin kecil pada level satisfied buyer dan level lingking the brand makin keatas makin besar. Pada level teratas yaitu commited buyer terjadi penurunan jumlah responden. Hal ini dikarenakan tingkat brand loyalty masyarakat yang tinggal di Yogyakarta berada pada tingkatan lingking the brand, namun pada darasarnya sebagian besar menyukai minuman Isotonic Pocari Sweat tetapi untuk merekomendasikan terkadang masih enggan. Jadi dapat disimpulkan bahwa sebagian besar responden minuman Isotonic Pocari Sweat berada pada level liking the brand yaitu sebesar 72%.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Brand Loyalty |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Keuangan Publik |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | ms priska lim |
Date Deposited: | 14 Aug 2020 03:35 |
Last Modified: | 14 Aug 2020 03:35 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3050 |
Actions (login required)
View Item |