RELASI : SEBUAH TRANSFORMASI SEBUAH PELAYANAN PASTORAL GEREJA (ANALISIS POLA RELASI PENDETA DAN UMAT MELALUI TEORI RELASIONAL ANDREW ROOT)

01150048, Yosua Boby Wijaya (2019) RELASI : SEBUAH TRANSFORMASI SEBUAH PELAYANAN PASTORAL GEREJA (ANALISIS POLA RELASI PENDETA DAN UMAT MELALUI TEORI RELASIONAL ANDREW ROOT). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Teologi)
01150048_bab1_bab4_daftarpustaka.pdf

Download (680kB)
[img] Text (Skripsi Teologi)
01150048_bab2-sd-bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy

Abstract

Relasi merupakan hal pokok dan mendasar yang ada dalam kehidupan manusia. Karena manusia yang hakekatnya adalah mahluk sosial yang pasti membutuhkan orang lain dan tidak dapat sendiri dalam menjalani segala aspek kehidupannya. Relasi merupakan sebuah hal yang penting dan sentral dalam sebuah komunitas gereja. Gereja yang dibangun dengan pondasi relasi yang intim dan dekat akan membuat iklim positif dari pelayanan dan kehidupan bergereja. Dalam prakteknya kehidupan gereja terutama pelayanan pastoral kurang didasari dengan relasi yang intim dan dekat, itu yang membuat kurang bergairahnya pelayanan pastoral di kebanyakan gereja saat ini. Relasi harus dipahami secara utuh dan mendalam bukan hanya sebatas interaksi basa-basi dan sebagainya, tetapi lebih luas memahami orang yang berinteraksi dengan kita. Oleh karena hal ini penting menerapkan sebuah relasi melalui teori relasional Andrew Root dengan nilai- nilai relasi di dalamnya agar dapat memberikan sebuah transformasi pelayanan pastoral yang baik dan dapat dirasakan maknanya dalam kehidupan gereja.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Relasi, Pola Relasi Andrew Root, Teori Relasional, Pelayanan Pastoral, Teologi pastoral.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Teologi > Teologi
Depositing User: ms octa antarani
Date Deposited: 16 Jan 2020 01:42
Last Modified: 11 Jun 2021 03:12
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/298

Actions (login required)

View Item View Item