01072135, ADI NETTO KRISTANTO (2013) PENDAMPINGAN PASTORAL BAGI REMAJA KORBAN PERCERAIAN ; SUATU STUDI KASUS. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Teologi)
01072135_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (401kB) |
|
Text (Skripsi Teologi)
01072135_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
Abstract
Perceraian menimbulkan sebuah krisis dalam kehidupan seorang remaja. Gereja dalam pendampingan pastoral selama ini hanya memperhatikan orang dewasa yang dianggap sebagai aktor dalam kasus perceraian. Gereja belum memberikan pendampingan pastoral kepada para remaja yang merupakan korban dari perceraian itu. Padahal perceraian merupakan luka yang dapat bersifat traumatis bagi para remaja. Masa remaja adalah masa transisi menuju masa dewasa awal, suatu masa perkembangan yang paling sulit untuk dilalui. Masa remaja adalah masa pembentukan identitas diri seseorang, krisis yang dialami saat kedua orang tuanya bercerai akan mempengaruhi kehidupan di masa depannya. Penulis menggangkat sebuah kasus mengenai remaja korban perceraian kedua orang tuanya dalam penulisan skripsi ini. Melalui metode studi kasus penulis memaparkan dampak-dampak perceraian kepada remaja, sikap gereja dalam mendampingi remaja korban perceraian, dan sikap yang dapat dilakukan oleh gereja dalam melakukan pendampingan pastoral remaja korban perceraian.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendampingan, pastoral, gereja, remaja, perceraian, konseling |
Subjects: | B Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi B Filsafat. Psikologi. Agama > Teologi Praktis H Ilmu Sosial > Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial H Ilmu Sosial > Keluarga. Pernikahan. Perempuan |
Divisions: | Fakultas Teologi > Filsafat Keilahian |
Depositing User: | ms priska lim |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 07:27 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 07:27 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2958 |
Actions (login required)
View Item |