IMPLEMENTASI KENDALI LEGO NXT BERBASIS POSISI DAN BENTUK TANGAN DENGAN METODE CONVEX HULL

71110063, FELIX ANGGA ERLANDHITA (2015) IMPLEMENTASI KENDALI LEGO NXT BERBASIS POSISI DAN BENTUK TANGAN DENGAN METODE CONVEX HULL. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71110063_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71110063_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, teknologi robot merupakan alat yang digunakan sebagai alat bantu yang memudahkan pekerjaan manusia. Robot dapat bergerak dengan sendirinya maupun dengan kontrol dari manusia. Dengan perkembangan teknologi interaksi manusia dengan komputer yang semakin berkembang pesat, penggunaan interaksi langsung sebagai pengendali robot semakin menarik dan semakin realistis. Melihat kasus diatas, penulis mencoba memodelkan sebuah sistem yang digunakan sebagai kendali robot dengan interaksi langsung. Interaksi langsung disini adalah pembacaan posisi dan bentuk tangan manusia untuk mengendalikan robot. Pada penelitian ini, penulis akan menguji seberapa keberhasilan sistem dalam mencapai tujuan. Hasil dari pengujian diperoleh dari responden yang telah dipilih. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa sistem dapat berjalan dengan baik dengan keberhasilan sebesar 98% untuk pendeteksian posisi tangan dan 84,36% keberhasilan pada pendeteksian bentuk tangan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Hand gesture, Convex Hull, Graham Scan, LEGO NXT controller
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Ms Claresta Erlinda
Date Deposited: 13 Oct 2020 06:29
Last Modified: 13 Oct 2020 06:29
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2904

Actions (login required)

View Item View Item