PARTISIPASI JEMAAT DALAM PERPULUNGEN JABU-JABU DI GBKP RUNGGUN CILEDUG (DITINJAU DARI TEORI JAN HENDRIKSYANG BERFOKUS PADA TUJUAN DAN TUGAS)

01150033, Ariesta Afrisnika Br Sembiring (2019) PARTISIPASI JEMAAT DALAM PERPULUNGEN JABU-JABU DI GBKP RUNGGUN CILEDUG (DITINJAU DARI TEORI JAN HENDRIKSYANG BERFOKUS PADA TUJUAN DAN TUGAS). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Teologi)
01150033_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (657kB)
[img] Text (Skripsi Teologi)
01150033_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (982kB) | Request a copy

Abstract

Pada umumnya setiap gereja memiliki program-program yang akan dilaksanakan dalam proses kehidupan menggereja. Program-program gereja biasanya dilaksanakan untuk perkembangan jemaat. Di dalam program gereja ada tujuan dan tugas. Tujuan ialah sesuatu yang dikejar, sedangkan tugas adalah usaha yang akan dilakukan oleh perorangan maupun kelompok untuk mencapai tujuan. Tujuan dan tugas memiliki hubungan yang erat karena melalui tugas orang mengejar sesuatu yaitu tujuan, dan tujuan akan yang dicapai itu akan membawa kepada perumusan tugas. GBKP Rg Ciledug adalah salah satu gereja memiliki program gereja yang telah ditetapkan secara sinodal yaitu Perpulungen Jabu-Jabu. Perpulungen Jabu-Jabu dikonsep bagi seluruh keluarga yang terdiri dari berbagai generasi. Lintas generasi adalah istilah terbaru yang digunakan oleh beberapa komunitas agama untuk menunjukkan kesadaran mereka akan banyak generasi dalam tubuh Kristus. Pemahaman mengenai tujuan-tugas dan lintas generasi memiliki hubungan yang erat dalam meninjau kembali pelaksanaan Perpulungen Jabu-Jabu di GBKP Rg Ciledug. Hal tersebut berangkat dari realita bahwa pelaksanaan Perpulungen Jabu-Jabu sudah tidak sesuai dengan tujuan dan tugas yang telah ditetapkan oleh sinode dan juga mengingat Perpulungen Jabu-Jabu adalah program gereja yang ditujukan bagi keluarga-keluarga di mana dalam hal ini terdiri dari lintas generasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Perpulungen Jabu-Jabu, PJJ, Gereja Kristen Batak Karo Protestan, GBKP, tujuan, tugas, lintas generasi, penelitian kualitatif, pembangunan jemaat.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Teologi > Teologi
Depositing User: ms octa antarani-resign
Date Deposited: 14 Jan 2020 06:20
Last Modified: 11 Jun 2021 03:07
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/286

Actions (login required)

View Item View Item