EVALUASI PENERAPAN ALGORITMA A* DAN ALGORITMA JUMP POINT SEARCH PADA PERMAINAN LODE-RUNNER, THE LEGEND RETURN

71110091, ADITYA BIMANTARA (2015) EVALUASI PENERAPAN ALGORITMA A* DAN ALGORITMA JUMP POINT SEARCH PADA PERMAINAN LODE-RUNNER, THE LEGEND RETURN. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71110091_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71110091_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Path finding merupakan sebuah usaha yang dilakukan oleh sebuah object untuk mencari jalan dari suatu tempat ke tempat lain. Ada beberapa algoritma yang sering digunakan dalam melakukan path finding, diataranya adalah algoritma A* dan Jump Point Search (JPS). Dalam penelitian ini, penulis melakukan evaluasi terhadap performa algoritma A* dan algoritma JPS yang merupakan pengembangan dari algoritma A*. Evaluasi dilakukan melalui implementasi kedua algoritma kedalam permainan Lode-Runner: The Legend Return dengan mengukur variabel running-time, visited node dan open node. Berdasarkan hasil analisa dari penerapan algoritma terhadap permainan, didapatkan bahwa kedua algoritma memiliki path solusi yang sama namun algoritma JPS memiliki jumlah visited node dan open node yang lebih sedikit.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: A*, Jump Point Search, Analisis Algoritma, Permainan Lode-Runner
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 11 Jun 2020 02:36
Last Modified: 11 Jun 2020 02:36
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2587

Actions (login required)

View Item View Item