71110091, ADITYA BIMANTARA (2015) EVALUASI PENERAPAN ALGORITMA A* DAN ALGORITMA JUMP POINT SEARCH PADA PERMAINAN LODE-RUNNER, THE LEGEND RETURN. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Informatika)
71110091_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Informatika)
71110091_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Path finding merupakan sebuah usaha yang dilakukan oleh sebuah object untuk mencari jalan dari suatu tempat ke tempat lain. Ada beberapa algoritma yang sering digunakan dalam melakukan path finding, diataranya adalah algoritma A* dan Jump Point Search (JPS). Dalam penelitian ini, penulis melakukan evaluasi terhadap performa algoritma A* dan algoritma JPS yang merupakan pengembangan dari algoritma A*. Evaluasi dilakukan melalui implementasi kedua algoritma kedalam permainan Lode-Runner: The Legend Return dengan mengukur variabel running-time, visited node dan open node. Berdasarkan hasil analisa dari penerapan algoritma terhadap permainan, didapatkan bahwa kedua algoritma memiliki path solusi yang sama namun algoritma JPS memiliki jumlah visited node dan open node yang lebih sedikit.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | A*, Jump Point Search, Analisis Algoritma, Permainan Lode-Runner |
Subjects: | Q Ilmu Pengetahuan > Matematika Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika |
Depositing User: | Mr Brayen Samuel Paendong |
Date Deposited: | 11 Jun 2020 02:36 |
Last Modified: | 11 Jun 2020 02:36 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2587 |
Actions (login required)
View Item |