PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN CITRA WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DENGAN MODERASI GENDER GEMBIRA LOKA DI YOGYAKARTA

11140056, Maria Evanjelia Sebatu (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN CITRA WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DENGAN MODERASI GENDER GEMBIRA LOKA DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140056_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140056_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan citra wisata terhadap kepuasan wisatawan dengan moderasi gender Gembira Loka diYogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive random sampling sehingga diperoleh sebanyak 100 responden wisatawan Gembira Loka diYogyakarta. Metode pengumpulan data dengan metode kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dengan moderasi gender yang ditunjukkan dengan nilai regresi kualitas pelayanan sebesar 0.564 nilai signifikan 0.000 dan nilai moderasi gender 0.029 signifikan sebesar 0.212, R2 sebesar 0.318, nilai F 24.103 dan signifikan 0.000, nilai t sebesar 5.640 signifikan 0.000 nilai moderasi gender 1.256 dan signifikan sebesar 0.212. (2) Pengaruh fasilitas terhadap kepuasan wisatawan dengan moderasi gender yang ditunjukkan dengan nilai regresi fasilitas sebesar 0.613 dan signifikan 0.000 dan moderasi gender 0.042 dan signifikan sebesar 0.023. nilai R2 0.428 nilai F 38.067 dan signifikan sebesar 0.000 nilai t fasilitas 7.278 signifikan sebesar 0.000 dan nilai moderasi gender 2.309 dan signifikan 0.023. (3) Pengaruh citra wisata terhadap kepuasan wisatawan dengan moderasi gender Gembira Loka yang ditunjukkan dengan nilai regresi 0.871 signifikan sebesar 0.000 dan moderasi gender -0.009 dan signifikan 0.641. Nilai R2 0.516 nilai F 53.686 dan signifikan sebesar 0.000 dan nilai t -0.468 signifikan 0.641.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, fasilitas, citra wisata dan gender
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HT Komunitas. Kelas. Ras
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: mr Kristofer Bayu Pamungkas
Date Deposited: 29 Jan 2020 06:55
Last Modified: 18 Jun 2021 03:00
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item