PEMBANGUNAN DASHBOARD TRACER STUDY PRODI INFORMATIKA DAN ADMISI PROMOSI DENGAN METODE USER CENTERED DESIGN

71150035, Antonius Dimas Pradana (2020) PEMBANGUNAN DASHBOARD TRACER STUDY PRODI INFORMATIKA DAN ADMISI PROMOSI DENGAN METODE USER CENTERED DESIGN. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71150035_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (539kB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71150035_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Mengetahui suatu trend data menjadi sebuah manfaat tersendiri dari level perseorangan hingga pada level sebuah instansi. Dashboard telah menjadi sebuah kebutuhan yang mampu memberikan jawaban kepada pengguna untuk membantu proses pengambilan keputusan dalam suatu pekerjaan. Data alumni dan calon pendaftar dalam suatu institusi pendidikan merupakan data yang wajib diketahui sebagai tolak ukur sebuah instansi mendapatkan suatu akreditasi. Untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan suatu wadah berupa dashboard untuk memberikan informasi secara cepat, akurat dan mudah dimengerti kepada penggunanya. Penelitian ini memfokuskan proses pembuatan dashboard untuk tracer study atau alumni dan admisi promosi atau data pendaftaran mahasiswa dengan ruang lingkup Prodi Informatika Universitas Kristen Duta Wacana sebagai lingkup data dalam pengembangan dashboard ini. Dengan bantuan metode User Centered Design, penelitian ini memfokuskan pengembangan dashboard yang berbasis pengguna dengan tujuan untuk memberikan informasi yang efisien dan pada akhirnya dashboard ini dapat berguna untuk membantu monitoring data.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: mr akira rafhael-off
Date Deposited: 18 May 2020 14:28
Last Modified: 10 Jun 2021 02:11
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2521

Actions (login required)

View Item View Item