MENGIMPLEMENTASIKAN QUADTREE UNTUK MENGOPTIMALKAN COLLISION DETECTION

22104989, RONAL (2015) MENGIMPLEMENTASIKAN QUADTREE UNTUK MENGOPTIMALKAN COLLISION DETECTION. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
22104989_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (290kB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
22104989_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy

Abstract

Collision detection merupakan persolan yang sangat berpengaruh dalam hal kecepatan dalam beberapa game khususnya game-game yang memiliki jumlah objek yang banyak dan saling bertumbukan. Karena hal inilah penulis memiliki inisiatif untuk melakukan penelitian dengan menerapkan metode Quadtree dalam menyelesaikan persoalan Collision Detection sehingga masalah kecepatan dapat teratasi. Untuk membuktikan bahwa metode Quadtree dapat menyelesaikan persoalan Collision Detection maka penulis membandingkan dengan metode yang sering digunakan yaitu Brute force. Penelitian dilakukan dengan membuat simulasi Collision Detection dengan jumlah objek yang bervariasi sebanyak 30 sampel. Dalam penelitian tersebut dapat diketahui Jumlah Pengecekan, FPS (Frame Per Second) dan ms (millisecond) dari kedua metode tersebut. Dengan membandingkan jumlah pengecekan, nilai FPS dan nilai ms diperoleh bahwa Quadtree memiliki tingkat kecepatan yang lebih cepat dalam Collision Detection dibandingakan dengan Brute force.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: quadtree, brute force, collision detection, frame per second, millisecond.
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
T Teknologi > Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 09 Jun 2020 02:38
Last Modified: 09 Jun 2020 02:38
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2493

Actions (login required)

View Item View Item