PERBANDINGAN ALGORITMA "GROWING TREE" DAN "HUNT AND KILL" PADA PEMBUATAN RANDOM MAP MAZE

22104957, VINSENSIUS NIKO NOVIAN K. (2015) PERBANDINGAN ALGORITMA "GROWING TREE" DAN "HUNT AND KILL" PADA PEMBUATAN RANDOM MAP MAZE. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
22104957_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (437kB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
22104957_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring perkembangan industri game, tidak lepas dari penilaian suatu desain map atau ruang lingkup pada setiap game level. Desain map yang rumit merupakan salah satu tantangan yang disukai oleh para pemain. Hal ini membuat para pemain semakin tertantang untuk menelusuri tiap sudut map. Dalam penelitian ini, penulis membandingan algoritma Growing Tree dan Hunt and Kill untuk membuat desain level yang ber-genre maze (labirin). Sistem melakukan proses generasi map sesuai dengan algoritma yang dipilih, dan sistem mencatat waktu proses regenerasi setiap algoritma. Sistem yang dibangun mampu menghasilkan jalur maze yang saling terhubung pada setiap sudutnya. Terdapat juga jalan buntu (dead end) Namun implementasi algoritma Growing Tree dan Hunt and Kill pada penelitian ini hanya berfokus pada satu ruangan maze, tanpa adanya jalur masuk dan jalur keluar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Maze, Maze Generation, Algoritma Growing Tree, Algoritma Hunt and Kill,
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
T Teknologi > T Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 09 Jun 2020 02:24
Last Modified: 09 Jun 2020 02:24
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2483

Actions (login required)

View Item View Item