ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI PADA JASA BAND DI YOGAKARTA

11160003, Michael Pikanto (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI PADA JASA BAND DI YOGAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160003_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160003_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen studi pada jasa band di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah menggunakan jasa band di Yogyakarta dan sekitarnya. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dalam pemilihan 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan antara variable bebas, yaitu Bukti Fisik, Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati terhadap variable terikat yaitu Kepuasan Konsumen, digunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji R2, Uji F dan Uji t. Nilai R2 = 0,597, artinya sebesar 59,7% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh oleh variabel-variabel bebas (Bukti Fisik, Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati), sedangkan 40,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Hasil pengujian menghasilkan nilai sig uji F sebesar = 0.000 artinya secara simultan, variabel Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Adapun hasil uji validitas menunjukan bahwa setiap variabel adalah valid. Pada hasil uji reliabilitas variabel Kualitas Layanan dinyatakan reliabel dengan nilai 0,901 (90,1%) & dari variabel Kepuasan Konsumen dinyatakan reliabel dengan nilai 0,909 (90,9%). Uji t menunjukkan bahwa secara parsial variable Bukti Fisik (nilai sig = 0,130), Ketanggapan (nilai sig = 0,077), dan Empati (nilai sig = 0,103) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, namun Keandalan (nilai sig = 0,020), dan Jaminan (nilai sig = 0,000) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Bukti Fisik, Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati, dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Mika Sirait
Date Deposited: 03 Jun 2020 12:15
Last Modified: 04 Jun 2021 06:58
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2383

Actions (login required)

View Item View Item