PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KONSUMEN ANGKUTAN UMUM PT. PUTRA KEMBAR IBAN DI KABUPATEN KAPUAS HULU

11150111, Febby Febiola (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KONSUMEN ANGKUTAN UMUM PT. PUTRA KEMBAR IBAN DI KABUPATEN KAPUAS HULU. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150111_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150111_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Transportasi merupakan suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dan selalu dibutuhkan manusia. Maka dari itu, persaingan bisnis transportasi semakin meningkat dengan pesat. Agar terciptanya kepuasan konsumen maka perusahaan harus memperhatikan kualitas pelayanan dan persepsi harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi bus Putra Kembar Iban di Kabupaten Kapuas Hulu. Responden yang diambil dalam penelitian berjumlah 100 orang yang merupakan orang-orang yang pernah menggunakan jasa Angkutan Umum PT. Putra Kembar Iban. Teknik pengambilan sampel adalah dengan teknik accidental sampling dalam pemilihan responden. Teknik dalam pengambilan data responden dengan cara menyebarkan kuesioner yang sudah di uji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan untuk menguji apakah ada pengaruh yang signifikan antar variabel bebas yaitu kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap variabel terikat yaitu kepuasan konsumen, menggunakan metode Regresi Linier Berganda dengan Uji R2, Uji t dan Uji F. Hasil dari nilai R2 = 0,830 yang artinya 83 % yang berarti variabel-variabel bebas (kualitas pelayanan dan persepsi harga) dapat menjelaskan kepuasan konsumen dalam menggunakan bus Putra Kembar Iban di Kabupaten Kapuas Hulu sedangkan 17 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Pada Uji t diperoleh hasil secara parsial dari 2 variabel bebas terhadap variabel terikat; kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan dalam hasil uji F diperoleh hasil variabel kualitas pelayanan dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Perusahaan Angkutan Umum PT. Putra Kembar Iban. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas layanan dan variabel persepsi harga terhadap variabel kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Merk,Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Mika Sirait-Resign
Date Deposited: 03 Jun 2020 12:06
Last Modified: 04 Jun 2021 06:57
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2377

Actions (login required)

View Item View Item