PENGARUH BRAND IMAGE, PRESEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN KEMBALI WISATAWAN DESTINASI WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA

11150099, Sandra Monika Panget (2020) PENGARUH BRAND IMAGE, PRESEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN KEMBALI WISATAWAN DESTINASI WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150099_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150099_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan kunjungan kembali wisatawan dengan brand image, presepsi nilai, dan kualitas pelayanan destinasi wisata Taman Sari. Populasinya adalah pengunjung yang sudah melakukan perjalanan wisata di Taman Sari dengan menggunakan teknik sampel. Data yang diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada 100 orang responden. Hasil uji instrumen variabel brand image, resepsi nilai, kualitas pelayanan dan keputusan kunjungan kembali menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel. Hasil analisis regresi berganda menunjukan Y = 0,457 + 0,198X1+ 0,104X2 + 0,113X3. Hasil ini menyatakan semakin baik brand image, presepsi nilai dan kualitas pelayanan dapat meningkatkan keputusan kunjungan kembali. Hasil uji F menunjukan terdapat pengaruh secara bersama sama antar variabel dengan F = 32,153 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil uji T menunjukan bahwa brand image dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan kembali tetapi variabel presepsi nilai menunjukan bahwa presepsi nilai tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan kembali. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,486 menunjukan bahwa pengaruh brand image, presepsi nilai dan kualitas pelayanan sebesar 48,6%, sedangkan sisannya 51,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang diteliti.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Imange, Presepsi Nilai, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Kunjungan Kembali
Subjects: G Geografi. Antropologi. Rekreasi > Rekreasi dan Hiburan
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Mika Sirait
Date Deposited: 03 Jun 2020 12:00
Last Modified: 04 Jun 2021 06:55
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2374

Actions (login required)

View Item View Item