ANALISIS PENGARUH CITRA MERK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MERK SAMSUNG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY)

11150086, Novan (2020) ANALISIS PENGARUH CITRA MERK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MERK SAMSUNG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150086_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150086_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dalam perkembangan dunia modern dan globalisasi saat ini suatu kebutuhan akan komunikasi adalah hal yang sangat penting bagi setiap kalangan masyarakat. Bisnis produk komunikasi berlomba-lomba supaya dapat menarik para masyarakat dan memutuskan membeli serta menggunakan produknya sebagai contohnya Samsung. Samsung dijadikan sebagai objek penelitian karena ketika merk lain bermunculan di pasaran tetapi merk Samsung terus bertahan menjadi urutan pertama dalam penjualan meskipun banyak merk handphone lain yang menawarkan persepsi harga dan spesifikasi handphone yang lebih baik. Maka dari itu penting untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli handphone Samsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merk dan persepsi harga handphone Samsung terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer dan didukung dengan data sekunder. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat yang sedang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menggunakan handphone Samsung. Penelitian ini mengambil sampel dari 100 responden. Metode yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan analisis datanya menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian koefisien determinasi (R2) yaitu variabel citra merk dan persepsi harga mampu menjelaskan perubahan variabel keputusan pembelian sebesar 65,2%. Uji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merk dan persepsi harga secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian handphone Samsung di Daerah Istimewa Yogyakarta Yogyakarta. Uji t variabel citra merk (X1) dan persepsi harga (X2) pada penelitian hasilnya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: samsung, citra merk, persepsi harga, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Mika Sirait-Resign
Date Deposited: 03 Jun 2020 11:50
Last Modified: 04 Jun 2021 06:53
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2363

Actions (login required)

View Item View Item