PENGARUH PEMAHAMAN, KESADARAN DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PEMILIK USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH DALAM MEMENUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KOTA YOGYAKARTA

12140052, Yohana Felisbella Rysze (2019) PENGARUH PEMAHAMAN, KESADARAN DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PEMILIK USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH DALAM MEMENUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12140052_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (432kB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12140052_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini didasari atas cara Pemerintah dalam memberikan fasilitasi kepada masyarakat mengenai penerapan kewajiban perpajakan dengan menetapkan Peraturan Pemerintah No 23 Tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel pemahaman, kesadaran, dan sosialisasi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner untuk 100 pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah di Kota Yogyakarta. Menggunakan analisis statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel pemahaman, kesadaran, dan sosialisasi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: PP No 23 tahun 2018, kepatuhan wajib pajak UMKM, pemahaman perpajakan, kesadaran perpajakan, sosialisasi perpajakan, UMKM.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: ms Melania Putri - Keluar
Date Deposited: 18 Feb 2020 03:05
Last Modified: 17 Jun 2021 03:04
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item View Item