PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PRESEPSI HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KARAOKE MASTERPIECE YOGYAKARTA

11150050, Jerry Kitong (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PRESEPSI HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KARAOKE MASTERPIECE YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150050_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150050_bab2-sdbab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel independen yang meliputi kualitas pelayanan, presepsi harga, dan kepuasan pelanggan terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan karaoke di Masterpiece di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Sampel yang digunakan yaitu dengan metode purposive sampling dengan kriteria konsumen karaoke yang masuk minimal 2 kali dalam 2 bulan terakhir. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat tiga hipotesis yang digunakan yaitu: pertama, diduga kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan masuk karaoke di Masterpiece Yogyakarta. Kedua, presepsi harga, berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan karaoke di Masterpiece Yogyakarta. Ketiga, diduga kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di karaoke Masterpiece Yogyakarta. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear berganda. Hasil dari analisis statistik tersebut menunjukan bahwa komponen variabel presepsi harga dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di karaoke Masterpiece Yogyakarta sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa keramahan serta sopan santun karyawan dalam memberikan pelayanan memuaskan kepada konsumen, sikap yang jujur serta memberikan kenyamanan dalam berkaraoke yang ditawarkan oleh karaoke Masterpiece tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di karaoke Masterpiece Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, presepsi harga, kepuasan pelanggan, dan loyalitas karaoke di Masterpiece
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Mika Sirait-Resign
Date Deposited: 03 Jun 2020 11:16
Last Modified: 04 Jun 2021 06:51
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2355

Actions (login required)

View Item View Item