PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI YOGYAKARTA

11150022, Oktaviani Karunia Putri (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150022_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150022_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Yogyakarta. Responden penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan orang-orang yang pernah membeli dan memakai produk The Body Shop di Yogyakarta. Penentuan sampel yang digunakan yaitu menggunakan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan antara variabel bebas, yaitu Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian, digunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji R2, Uji t dan Uji F. Nilai R2 = 0,244, artinya sebesar 24,4%. Minat Beli dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas (Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek), sedangkan 75,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Pada uji t diperoleh hasil pengaruh secara parsial dari dua variabel bebas terhadap variabel terikat; Kualitas Produk, dan Persepsi Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan Citra Merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan pada hasil pengujian menunjukkan nilai sig. Uji F sebesar 0,000 artinya secara simultan, variabel Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Mika Sirait-Resign
Date Deposited: 02 Jun 2020 13:13
Last Modified: 04 Jun 2021 06:50
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2337

Actions (login required)

View Item View Item