PENGARUH EKSPEKTASI KINERJA, EKSPEKTASI USAHA DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP NIAT WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI UNTUK MENGGUNAKAN E-FILLING

12120073, Fernando Pelawi (2019) PENGARUH EKSPEKTASI KINERJA, EKSPEKTASI USAHA DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP NIAT WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI UNTUK MENGGUNAKAN E-FILLING. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12120073_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (518kB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12120073_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi niat wajib pajak orang pribadi menggunakan e-filling, khususnya di PT PLN Persero Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II. Variabel penelitian ini adalah variabel dependen yaitu niat perilaku untuk penggunaan e-filling sedangkan variabel independen adalah ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, dan pengaruh sosial. Data penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data adalah dengan cara membagikan kuesioner. Responden adalah Wajib Pajak orang pribadi yang menggunakan e-filling di PT PLN Persero Unit Induk Pembangunan Jawa Tengah II. Sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan uji instrumen, semua item pertanyaan yang digunakan valid dan semua variabel reliable. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji model regresi dan uji signifikan(Uji t) yang diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Ekspektasi kinerja berpengaruh positif signifikan terhadap niat berperilaku untuk penggunaan e-filling, (2) Ekspektasi usaha berpengaruh positif signifikan terhadap niat berperilaku untuk penggunaan e-filling, dan (3)Pengaruh sosial berpengaruh positif signifikan terhadap niat berperilaku untuk penggunaan e-filling.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: UTAUT, Ekspektasi kinerja, Ekspektasi usaha, Pengaruh sosial.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: ms Melania Putri - Keluar
Date Deposited: 18 Feb 2020 03:02
Last Modified: 17 Jun 2021 03:01
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/233

Actions (login required)

View Item View Item