PENGARUH GENDER, LATAR BELAKANG STATUS SOSIAL EKONOMI, DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERSEPSI ETIS MAHASISWA AKUNTANSI

12160010, Chintya Arlenta (2020) PENGARUH GENDER, LATAR BELAKANG STATUS SOSIAL EKONOMI, DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERSEPSI ETIS MAHASISWA AKUNTANSI. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12160010_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12160010_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh, gender, latar belakang status sosial ekonomi, dan love of money terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Objek dari penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi Universitas Kristen Duta Wacana. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi 2016 Universitas Kristen Duta Wacana. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan kriteria sudah mengambil mata kuliah Etika Profesi dan Bisnis. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 67 mahasiswa. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuisioner yang dibagikan kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Gender tidak berpengaruh terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi, (2) Latar Belakang Status Sosial Ekonomi tidak berpengaruh terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi, (3) Love of money berpengaruh positif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Gender, Latar Belakang Status Sosial Ekonomi, Love of money dan Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi
Subjects: B Filsafat. Psikologi. Agama > BJ Etika
H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: mr akira rafhael
Date Deposited: 25 Apr 2020 13:58
Last Modified: 07 Jun 2021 03:57
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2294

Actions (login required)

View Item View Item