PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MCDONALD’S DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11150141, Elfira Putri Yesika Tarigan (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MCDONALD’S DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150141_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (467kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150141_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap tingkat kepuasan konsumen McDonald’s di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasinya adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan teknik sampel menggunakan accidental sampel atau konsumen yang kebetulan bertemu dengan peneliti dengan jumlah responden 100 orang. Hasil uji instrument variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, persepsi harga dan kepuasan konsumen semuanya valid dan reliable. Sedangkan hasil uji hipotesis, hasil regresi liniar menunjukkan Y = 0,387 + 0,160 + 0,145 + 0,413 + e, hasil ini menyatakan semakin baik kualitas produk, kualitas pelayanan, dan persepsi harga dapat meningkatan kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukan kualitas produk, kualitas pelayanan dan persepsi harga mempengaruhi kepuasan konsumen secara bersama-sama sebesar 32,933 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil uji t menunjukan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen secara simultan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,492, hal ini berarti 49,2% kepuasan konsumen McDonald’s di Daerah Istimewa Yogyakarta di pengaruhi oleh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan persepsi harga sedangkan sisanya 50,8% sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Melania Putri - Keluar
Date Deposited: 18 Feb 2020 02:21
Last Modified: 18 Jun 2021 02:21
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/226

Actions (login required)

View Item View Item