ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BUKALAPAK.COM PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA

11120002, Nadia Belagistha Cinta Swara (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BUKALAPAK.COM PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11120002_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (503kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11120002_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh factor iklan, harga, kualitas produk, kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di Bukalapak.com pada mahasiswa di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melihat iklan dan melakukan pembelian di Bukalapak.com. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan ukuran sampel sebanyak 100 orang. Alat uji analisis yang digunakan ialah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji F. uji t. Melalui alat uji analisis regresi linier berganda diperoleh hasil dari variabel. Berdasarkan hasil uji regresi yang diperolehdari 100 responden. Terdapat satu variabel tidak signifikan yaitu pada variabel iklan. Hasil probabilitas signifikansi variabel iklan berada diatas α = 5% (0,05) yaitu 0,056. Sedangkan tiga variabel independen yang lain masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan tingkat signifikansi harga sebesar 0,013, kualitas produk 0,000, dan kepercayaan konsumen 0,033. Kemudian secara simultan, seluruh variable independen berpengaruh pada keputusan pembelian sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Iklan, harga, kualitas produk, kepercayaan konsumen, dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Yoshua Dwi Oktavianus Putra - Keluar
Date Deposited: 29 Sep 2021 03:14
Last Modified: 29 Sep 2021 03:14
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2177

Actions (login required)

View Item View Item