ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI LARISSA AESTHETIC CENTRE CABANG C.SIMANJUNTAK YOGYAKARTA

11110005, IVONNE NELWAN (2015) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI LARISSA AESTHETIC CENTRE CABANG C.SIMANJUNTAK YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110005_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110005_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Fenomena perawatan dan produk kecantikan wajah pada saat ini telah berkembang sedemikian rupa, seiring dengan perubahan pola hidup dan peningkatan pendapatan masyarakat serta tingkat pendidikan yang tinggi. Hal ini menyebabkan konsumsi masyarakat akan produk dan perawatan kecantikan mengalami perkembangan yang tinggi. Oleh karena itu, sekarang ini banyak bermunculan klinik-klinik kecantikan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan akan kecantikan. Loyalitas konsumen juga merupakan kunci keberhasilan perusahaan karena akan menimbulkan pembelian secara terus menerus. Dalam penelitian ini menguji pengaruh marketing mix terhadap loyalitas konsumen di Larissa Aesthetic Centre Cabang C.Simanjuntak Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel dependen yaitu loyalitas konsumen dan variabel independen marketing mix yang meliputi product, price, place, promotion, people, process, physical evidence. Pengujian kuesioner menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Data yang dicari dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kepada 100 orang yang menggunakan produk di Larissa Aesthetic Centre Cabang C.Simanjuntak Yogyakarta. Penelitian ini menguji pengaruh signifikan secara simultan dan parsial antara variabel independen dan variabel dependen. Profil responden terdiri dari : usia, pendidikan, pekerjaan, pengeluaran, jumlah kunjungan. Pernyataan mengenai variabel terdiri dari 32 pertanyaan. Melalui karakteristik responden dan pertanyaan yang ada. Maka penelitian ini mendapatkan bahwa lima variabel yaitu produk, harga, karyawan, proses dan lingkungan fisik yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di Larissa Aesthetic Centre Cabang C.Simanjuntak Yogyakarta. Sedangkan dua variabel tempat dan promosi tidak mempengaruhi loyalitas konsumen di Larissa Aesthetic Centre Cabang C.Simanjuntak Yogyakarta. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa produk, harga, karyawan, proses, dan lingkungan fisik mempengaruhi loyalitas konsumen Larissa Aesthetic Centre Cabang C.Simanjuntak Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix (produk, harga, tempat, promosi, karyawan, proses, lingkungan fisik), Loyalitas Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 01 Jun 2020 16:08
Last Modified: 01 Jun 2020 16:08
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2125

Actions (login required)

View Item View Item