ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI SITUS BERNIAGA.COM TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN di YOGYAKARTA UNTUK MENGGUNAKANNYA SEBAGAI MEDIA JUAL BELI ONLINE

11110003, EDWIN PHILIPUS ZACHARIAS BAKKER (2015) ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI SITUS BERNIAGA.COM TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN di YOGYAKARTA UNTUK MENGGUNAKANNYA SEBAGAI MEDIA JUAL BELI ONLINE. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110003_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (852kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110003_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB) | Request a copy

Abstract

Iklan merupakan salah satu tahap yang sangat penting pada pemasaran. Karena tanpa adanya iklan, berbagai produk dan jasa tidak akan dapat berjalan dengan lancar. Iklan yang ditayangkan di televisi terus menerus, secara tidak langsung akan tertanam pada benak penonton tentang suatu produk atau jasa. Oleh karena itu untuk dimengerti dan dikenal oleh masyarakat, sebuah iklan dibuat dan dikemas dengan menarik agar mudah dipahami dan diingat oleh penonton, yang nantinya akan menjadi konsumen dari produk atau jasa yang diiklankan tersebut. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Pengaruh Iklan Televisi Situs Berniaga.com terhadap keputusan konsumen untuk menggunakannya sebagai media jual beli Online. Penelitian ini menguji pengaruh variabel independen yaitu kreativitas (creativity), endorser (endorser), jingle (jingle) dan lirik (lyric), terhadap keputusan konsumen menggunakan situs berniaga.com. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap keputusan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan masyarakat yang berdomisili di Yogyakarta yang pernah menggunakan situs Berniaga.com yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi (R 2 ), dan uji t (parsial). Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kreativitas (creativity), berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan situs Berniaga.com melalui uji t, sedangkan variabel endorser (endorser), jingle (jingle) dan lirik (lyric) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan situs Berniaga.com.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Endorser, Jingle, Lyric, Keputusan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 01 Jun 2020 15:46
Last Modified: 01 Jun 2020 15:46
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2124

Actions (login required)

View Item View Item