PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI AYAM GEPREK BU RUM DI D.I.YOGYAKARTA

11104927, MIKHAEL PRASETYA ADI (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI AYAM GEPREK BU RUM DI D.I.YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104927_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (839kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104927_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi terhadap minat beli Ayam Geprek Bu Rum. Penelitian ini dilakukan di D.I. Yogyakarta pada bulan September – Desember 2014. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner berskala Likert 5 point, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Jumlah sampel atau responden yang digunakan sebanyak 100 orang. Deskripsi responden penelitian ini adalah: sebagian besar responden pria (62%); usia antara 22-26 tahun (59%); pendapatan tiap bulan antara >Rp.1.000.000 - Rp. 1.500.000 (57%); pekerjaan sebagai Mahasiswa / Pelajar (62%); dengan pendidikan terakhir sarjana dan sederajat (59%). Hasil koefisien regresi Y= -1.419 + 0.143X1 + 0.688X2 + 0.321X3+ 0.139X4 menunjukkan variabel produk (X1=0,143), harga (X2=0,688), tempat (X3=0,321), dan promosi (X4=0,139). Nilai adjusted R square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,425 atau 42,5%, artinya variabel produk, harga, tempat, dan promosi mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 42,5%. Sisanya sebesar 57,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak tercakup dalam variabel yang diteliti. Hasil uji signifikasi secara parsial (Uji t) menunjukan bahwa secara parsial variabel harga, dan tempat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan minat beli Ayam Geprek Bu Rum di D. I. Yogyakarta. Sedangkan variabel produk dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli Ayam Geprek Bu Rum di D. I. Yogyakarta. Hasil uji signifikasi secara simultan (Uji F) menunjukan bahwa secara simultan variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli Ayam Geprek Bu Rum di D. I. Yogyakarta

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: produk, harga, tempat, promosi
Subjects: H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Keuangan Publik
H Ilmu Sosial > Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 01 Jun 2020 15:38
Last Modified: 01 Jun 2020 15:38
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2121

Actions (login required)

View Item View Item