ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA

11150129, Wayan Jeni Dwiyani (2019) ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi manajemen)
11150129_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (512kB)
[img] Text (skripsi manajemen)
11150129_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel promosi, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Tokopedia di Yogyakarta. Data yang dianalisis berjumlah 100 orang responden, pengambilan data dengan menggunakan metode purposive sampling Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: (1). Variabel promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2). Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3). Variabel persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan (4). Variabel promosi, kualitas pelayanan, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Data dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel independen promosi, kualitas pelayanan, dan persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan variabel promosi, kualitas pelayanan, persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Tokopedia di Yogyakarta. Koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 0,660 yang berarti variabel promosi, kualitas pelayanan, dan persepsi harga dapat menjelaskan kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Tokopedia di Yogyakarta sebesar 66% dan sisanya 34% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema - keluar
Date Deposited: 28 Jan 2020 04:00
Last Modified: 18 Jun 2021 02:19
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item View Item