PENGARUH KEPERCAYAAN DAN E–SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK FASHION PADA SITUS SHOPEE

11150095, Ester Eni Susanti (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN E–SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK FASHION PADA SITUS SHOPEE. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi manajemen)
11150095_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (skripsi manajemen)
11150095_bab2-sd-bab4-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan e-service quality terhadap keputusan pembelian online pada situs Shopee. Sampel yang digunakan adalah pengguna internet di Indonesia yang melakukan belanja online di Shopee. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang yang dipilih menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan antara variabel independen, yaitu Kepercayaan dan E-Service Quality terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian, digunakan dengan metode Analisis Regresi Linier Berganda dengan pengujian Hipotesis pada Uji R2, Uji t, dan Uji F. Hasil pengujian hipotesis pada uji t dan uji F menyatakan bahwa variabel independen masing- masing secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan dan bernilai positif terhadap keputusan pembelian pada situs Shopee, sehingga hipotesis pada penelitian ini diterima. Sedangkan berdasarkan hasil uji regeresi linier berganda membuktikan bahwa variabel independen mempunyai nilai koefisien positif sebesar 0.192 serta 0.291 terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjust R Square sebesar 0,449 (44,9%) yang artinya variabel keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh variabel kepercayaan dan e-service quality sedangkan 55,1% dipengaruhi variabel diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, E-Service Quality, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 28 Jan 2020 03:29
Last Modified: 18 Jun 2021 02:15
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/194

Actions (login required)

View Item View Item