PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, SATISFACTION, DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING KONSUMEN BRAND INTERNASIONAL KE BRAND LOKAL

11130010, Lukas Surya Wijaya (2017) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, SATISFACTION, DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING KONSUMEN BRAND INTERNASIONAL KE BRAND LOKAL. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130010_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130010_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh variabel product knowledge (pengetahuan produk), satisfaction (Kepuasan) dan variety seeking (Pencarian Variasi) terhadap keputusan konsumen untuk melakukan brand switching dari brand internasional ke brand lokal, studi kasus pada konsumen coffee shop di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yang pernah melakukan brand switching merek coffee shop di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan teknik convenience sampling. Hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini yaitu, product knowledge, satisfaction dan variety seeking berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan brand switching oleh konsumen. Pengujian data menggunakan uji statistik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel bebas yaitu product knowledge dan variety seeking secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan brand switching. Angka R2 sebesar 0.431 (43,1%). Hal ini berarti 43,1% keputusan brand switching konsumen dari coffee shop brand internasional ke coffee shop brand lokal dapat dijelaskan oleh variabel bebas yang diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan sisanya 56,9 % dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Product knowledge, satisfaction, variety seeking dan brand switching
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Claresta Erlinda - keluar
Date Deposited: 29 Sep 2021 04:31
Last Modified: 29 Sep 2021 04:31
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1895

Actions (login required)

View Item View Item