PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SUPERMARKET PAMELLA YOGYAKARTA

11150081, Pasifikus Gagut (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SUPERMARKET PAMELLA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi manajemen)
11150082_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (430kB)
[img] Text (skripsi manajemen)
11150082_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel independen yang meliputi kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan berbelanja di supermarket Pamella di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Sampel yang digunakan yaitu dengan metode purposive sampling dengan kriteria konsumen Pamella yang berbelanja lebih dari 2 kali dalam 1 bulan. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat tiga hipotesis yang digunakan yaitu: pertama, diduga kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan berbelanja di supermarket Pamella Yogyakarta. Kedua, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan berbelanja di supermarket Pamella Yogyakarta. Ketiga, diduga kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan berbelanja di supermarket Pamella Yogyakarta. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear berganda. Hasil dari analisis statistik tersebut menunjukan bahwa komponen variabel kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan berbelanja di supermarket Pamella Yogyakarta sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa Keramahan serta sopan santun karyawan dalam memberikan pelayanan memuaskan kepada konsumen, sikap yang jujur serta memberikan kenyamanan dalam berbelanja yang ditawarkan oleh Pamella tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen berbelanja di supermarket Pamella Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas berbelanja di supermarket
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema - keluar
Date Deposited: 28 Jan 2020 03:21
Last Modified: 18 Jun 2021 02:14
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item View Item