ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, DAYA TARIK WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI OBEJEK WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA

11150080, Maria Yolenta Tahir (2019) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, DAYA TARIK WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI OBEJEK WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi managemen)
11150080_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (724kB)
[img] Text (skripsi manajemen)
11150080_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel persepsi harga, daya Tarik wisata dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di objek wisata Taman Sari Yogyakarta. Data yang dianalisis berjumlah 100 orang responden. Pengambilan data dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: (1).Variabel persepsi harga secara parsial berpengauh signifikan terhadap kepuasan pengunjung, (2).Variabel daya tarik wisata secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung, (3).Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung dan (4). Variabel persepsi harga, daya Tarik wisata dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier berganda. Hasil penelitian meunjukan variabel independen persepsi harga, daya Tarik wisata dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Variabel persepsi harga, daya Tarik wisata dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung di objek wisata Taman Sari Yogyakarta. Koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 0,519 yang berarti variabel persepsi harga, daya Tarik wisata dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung di objek wisata Taman Sari Yogyakarta sebesar 51% dan sisanya 49% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebut kan dalam peneltian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Daya Tarik Wisata, Kualitas pelayanan,Kepuasan Pengunjung.
Subjects: G Geografi. Antropologi. Rekreasi > GV Rekreasi dan Hiburan
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 28 Jan 2020 04:02
Last Modified: 28 Jan 2020 04:02
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item View Item