ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL INFINIX DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11120062, Sandhy Prathama (2017) ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL INFINIX DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11120062_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11120062_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi produk (product), harga (price), distribusi (place) dan promosi (promotion) terhadap keputusan pembelian Ponsel Infinix di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria masyarakat yang menggunakan Ponsel Infinix di Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat empat hipotesis yang didapat yaitu: pertama, di duga produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Ponsel Infinix di Yogyakarta. Kedua, diduga harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Ponsel Infinix di Yogyakarta. Ketiga, diduga distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Ponsel Infinix di Yogyakarta. Keempat, di duga promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Ponsel Infinix di Yogyakarta. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear beganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari empat komponen variabel yaitu product, price, place, promotion terdapat beberapa komponen variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Ponsel Infinix di Yogyakarta. Dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian Ponsel Infinix.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotion, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Claresta Erlinda
Date Deposited: 29 Sep 2021 04:15
Last Modified: 29 Sep 2021 04:15
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1854

Actions (login required)

View Item View Item