11110063, Gregorius Christian Hendra Dewantara (2017) ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK ADIDAS DI KOTA YOGYAKARTA (SURVEI PADA KONSUMEN MAHASISWA DI KOTA YOGYAKARTA). Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11110063_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11110063_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yaitu kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merel pada keputusan pembelian konsumen sepatu merek adidas di kota Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta pada bulan Oktober – November 2015. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen mahasiswa di kota Yogyakarta yang memiliki sepatu merek adidas. Sedangkan, metode analisis data yang digunakan adalah Metode Analisis Regresi Linear Berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Profil responden penulis deskripsikan berdasarkan perguruan tinggi, usia, jenis kelamin, tingkat pendapatan, rata – rata pengeluaran setiap membeli sepatu, frekuensi pembelian sepatu dalam 6 bulan terakhir, serta tujuan membeli sepatu. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen sepatu merek adidas di kota Yogyakarta. Sedangkan variabel kesadaran merek tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. Koefisien determinasi Adjusted R Square = 0. 644 berarti variabel keputusan konsumen dipengaruhi sebesar 64.4% oleh variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek. Sedangkan 35.6% sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak tercakup dalam model regresi penelitian ini.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek Keputusan Pembelian, Sepatu Merek Adidas di Kota Yogyakarta. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | ms anggel dolonseda |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 04:15 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 04:15 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1846 |
Actions (login required)
View Item |