PENGARUH FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI DALAM PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI KENDARAAN SEPEDA MOTOR HONDA MATIC INJEKSI DI KOTA YOGYAKARTA

11150037, Dicky Yapto Kusumo (2019) PENGARUH FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI DALAM PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI KENDARAAN SEPEDA MOTOR HONDA MATIC INJEKSI DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150037_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (490kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150037_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan membeli adalah suatu kegiatan yang melibat berbagai faktor untuk bisa mendapatkan suatu hasil yang maksimal. Karena, setiap orang memiliki perilaku yang berbeda dalam mengambil keputusan. Dalam pembelian produk yang bersifat menunjang kebutuhan hidupnya dan tergolong dalam harga yang cukup mewah, biasanya konsumen membutuhkan perhitungan dan pemikiran yang matang dalam mengambil keputusan pembelian. Munculnya sepeda motor injeksi membuat perilaku dalam pembelian sepeda motor masyarakat menjadi berubah. Di Indonesia, pasar sepeda motor dengan system injeksi mulai menguasai pasar karena harganya yang terjangkau menekan angka polusi ndan cocok dengan masyarakat di Indonesia. Banyak variabel yang mempengaruhi keputusan membeli. Dalam penelitian ini digunakan 4 variabel yaitu kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Variabel-variabel Independent (kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi) terhadap variabel Dependent (keputusan membeli) pada pembelian sepeda motor Honda matic injeksi di Yogyakarta. Data diperoleh dengan cara observasi, yaitu dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada 100 responden yang memiliki sepeda motor Honda matic injkesi di kota yogyakarta. Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil Regresi Linier Berganda, maka hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa ke empat variabel yang diuji yaitu kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi ini mempengaruhi keputusan membeli dalam pembelelian sepeda motor Honda matic injeksi di kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kebudayaan, sosial, pribadi, psikologi dan honda matic injeksi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema - keluar
Date Deposited: 18 Feb 2020 02:02
Last Modified: 18 Jun 2021 02:13
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/183

Actions (login required)

View Item View Item