PENGARUH PERSEPSI HARGA, FASILITAS, KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL HORISON URIP SUMOHARJO YOGYAKARTA

11150023, Jelsy Paulina (2019) PENGARUH PERSEPSI HARGA, FASILITAS, KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL HORISON URIP SUMOHARJO YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi manajemen)
11150023_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (599kB)
[img] Text (skripsi manajemen)
11150023_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, fasilitas, kualitas layanan, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta. Responden penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan orang-orang yang pernah menginap di Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta. Penentuan sampel menggunakan teknik Convenience Sampling dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan antara variabel bebas, yaitu Persepsi Harga, Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Konsumen, digunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji R2, Uji t dan Uji F. Nilai R2 = 0,387, artinya sebesar 38,7% Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas (Persepsi Harga, Fasilitas, Kualitas Layanan dan Lokasi), sedangkan 61,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Pada uji t diperoleh hasil pengaruh secara parsial dari tiga variabel bebas terhadap variabel terikat; Persepsi Harga, Fasilitas dan Kualitas Layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dan Lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan pada hasil pengujian menunjukkan nilai sig. Uji F sebesar 0,000 artinya secara simultan, variabel Persepsi Harga, Fasilitas, Kualitas Layanan dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: persepsi Harga, Fasilitas, Kualitas Layanan, Lokasai, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema - keluar
Date Deposited: 28 Jan 2020 02:02
Last Modified: 18 Jun 2021 02:12
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/178

Actions (login required)

View Item View Item