71140117, Josephus Zwansineger Rumsarwir (2017) APLIKASI MOBILE PEMBELAJARAN MATEMATIKA PENJUMLAHAN UNTUK SD KELAS 2. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Informatika)
71140117_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Informatika)
71140117_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu penentu keberhasilan pembangunan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia, pendidikan di Indonesia diawali dengan jenjang pendidikan dasar yaitu SD dan SMP. Salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh siswa sekolah dasar adalah matematika. Matematika bersifat abstrak menjadi salah satu penyebab siswa-siswa pada jenjang pendidikan dasar mengalami kesulitan dalam mempelajarinya. Belajar dengan menggunakan media menjadi alternatif belajar. Menggunakan aplikasi mobile pembelajaran cukup membantu siswa dasar untuk memahami cara berhitung dan mengurangi karena dibantu dengan alat peraga berupa gambar-gambar sederhana yang menjelaskan bagaimana proses hingga mendapatkan hasil. Pembelajaran menggunakan plikasi mobile dapat belajar dimanapun dan mudah untuk dibawa kemanapun. Dari hasil penelitian, sebagian besar dari siswa-siswa yang menjadi bahan penelitian rata-rata mendapatkan nilai yang cukup baik. Cepat dalam memahami contoh materi yang diberikan dalam gambar-gambar sehingga cukup mudah untuk siswa-siswa tersebut untuk dapat memahami alur proses suatu penjumlahan dan pengurangan.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Matematika, Android, Mobile pembelajaran. |
Subjects: | Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika |
Depositing User: | ms priska lim |
Date Deposited: | 04 Jun 2021 03:13 |
Last Modified: | 04 Jun 2021 03:13 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1750 |
Actions (login required)
View Item |