ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI GIGATT COFFE YOGYAKARTA

11140049, Mordanni (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI GIGATT COFFE YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi managemen)
11140049_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (422kB)
[img] Text
11140049_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Gigatt Coffe dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen di Gigatt Coffe. Dalam penelitian ini sampel yang akan diambil sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik purposive sampling. Purposive sampling merupakan pengambilan sampel dari populasi berdasarkan suatu kriteria tertentu. Kriteria pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah orang yang sudah pernah berkunjung di Gigatt Coffe minimal dua kali. Berdasarkan Hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut:Y’ = 2.208+ 0.085 X1 + 0.306 X2+ 0.179 X3 + 0.258 X4 + 0.503 X5. Berdasarkan Analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah Variabel Bukti fisik yang berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,085 lalu Variabel Keandalan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,306 lalu Variabel Ketanggapan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,179 lalu Variabel Jaminan yang berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0.258 lalu Variabel Empati yang berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0.503. Gigatt Coffe perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah di nilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, tangible (buktifisik), reliability (keandalan), responsiveness(daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (kepedulian), kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema - keluar
Date Deposited: 29 Nov 2019 01:45
Last Modified: 18 Jun 2021 02:02
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item View Item