REKOMENDASI DESAIN WEBSITE PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0

22104859, Fransiskus Purnomo Hadi (2018) REKOMENDASI DESAIN WEBSITE PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
22104859_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (959kB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
22104859_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mencoba melakukan analisis terhadap desain website perpustakaan Universitas Kristen Duta Wacana dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan antara persepsi aktual dan harapan ideal pengguna website, yang diukur melalui pendekatan WebQual 4.0 yang merupakan salah satu teknik pengukuran kualitas website berdasarkan persepsi pengguna. Metode WebQual yang digunakan dalam penelitian ini adalah WebQual versi 4.0 yang telah dimodifikasi dengan menambahkan dimensi kualitas antarmuka pengguna dengan tiga dimensi utama WebQual 4.0, yaitu kualitas kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas interaksi layanan. Teknik analisis menggunakan Analisis Perbedaan (uji beda t) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian terdapat perbedaan (gap) antara persepsi aktual dan harapan ideal responden pada masing-masing dimensi. Setelah dilakukan proses redesain, perbedaan (gap) antara persepsi dan harapan responden dapat berkurang, secara keseluruhan peningkatan tingkat kesesuaian dari sebelumnya sebesar 75,55% menjadi 92,45%.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: IPA, WebQual 4.0, persepsi, harapan, redesain
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 04 Jun 2021 03:01
Last Modified: 04 Jun 2021 03:01
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1674

Actions (login required)

View Item View Item