SIMULASI PERMAINAN MINIGO 5 X 5 DENGAN STATIS MAPPING POINT

71110021, Christ Archi Dirgantara (2017) SIMULASI PERMAINAN MINIGO 5 X 5 DENGAN STATIS MAPPING POINT. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71110021_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (596kB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71110021_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Algoritma Statis Mapping Point merupakan algoritma yang bisa diimplementasikan dalam kebanyakan aspek kehidupan. Termasuk salah satunya digunakan untuk memecahkan masalah pemilihan langkah terbaik dalam permainan yang melibatkan dua orang. Terutama permainan yang bersifat zero-sum atau bisa lebih mudah diartikan sebagai kerugian dan keuntungan suatu pihak setara dengan keuntungan dan kerugian pihak musuhnya. Penulis menggunakan algoritma ini untuk membuat permainan Igo yang disederhanakan, dengan menerapkan pencarian langkah terbaik untuk merebut wilayah pemain dan mempertahankan wilayah yang dimiliki kecerdasan buatan. Algoritma ini diharapkan mampu merebut wilayah pemain dengan langkah yang paling efisien. Tantangan utama game ini terletak pada strategi pemain untuk bertahan atau menyerang. Memutuskan sebuah langkah untuk terus maju atau lari dari ancaman dan bagaimana kita mencapai tujuan seefisien mungkin.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Buatan, MiniGo, Statis Mapping Point
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 02 Jun 2021 07:37
Last Modified: 02 Jun 2021 07:37
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1651

Actions (login required)

View Item View Item