ANALISIS PENGARUH PERSEPSI IKLAN,HARGA,DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ZALORA

11120050, Samuel Pandu Prakoso (2019) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI IKLAN,HARGA,DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ZALORA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11120050_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (643kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11120050_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)

Abstract

Zalora merupakan situs jual beli online dengan hanya menjual fashion. Banyaknya saingan dalam bisnis online shopping maka sangat penting untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam membeli produk di Zalora. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh parsial dan simultan dari variabel iklan, harga dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di Zalora pada mahasiswa di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dan didukung data sekunder. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang berada di Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel dari 100 responden. Peneliti menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diketahui persamaan regresi menunjukkan Y = 4,297 + 0,330 X1 + 0,385 X2 + 0,259 X3, artinya variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu iklan, harga dan kepercayaan konsumen. Nilai koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,237 artinya variabel X1, X2, dan X3 mampu menjelaskan perubahan variabel Y sebesar 23,7% dan sisanya sebesar (100% - 23,7% = 76,3%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti merek. Uji F menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,000 < 0,05, artinya variabel yaitu iklan, harga dan kepercayaan konsumen secara bersamasama mempengaruhi keputusan pembelian di Zalora. Uji t variabel iklan (X1),diperoleh standardized coefficients beta sebesar 0,211 pada tingkat signifikansi 0,048 < 0,05 iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Zalora. Hasil uji t pada variabel harga (X2), diperoleh standardized coefficients beta sebesar 0,220 pada tingkat signifikansi 0,028 < 0,05 artinya harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Zalora. Hasil uji t pada variabel kepercayaan konsumen (X3), diperoleh standardized coefficients beta sebesar 0,223 pada tingkat signifikansi 0,029 < 0,05 artinya kepercayaan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Zalora pada mahasiswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: iklan, harga, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian, mahasiswa
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 05 Dec 2019 02:27
Last Modified: 18 Jun 2021 01:58
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/164

Actions (login required)

View Item View Item