ANALISIS IMPLEMENTASI ALGORITMA JUMP POINT SEARCH (JPS) PADA GAME TIMMY’S CHALLENGE BERBASIS 3D

71120056, Albertus Indra Wirawan (2016) ANALISIS IMPLEMENTASI ALGORITMA JUMP POINT SEARCH (JPS) PADA GAME TIMMY’S CHALLENGE BERBASIS 3D. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71120056_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71120056_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pathfinding atau pathing adalah metode untuk mencari jalur atau menemukan rute terpendek antara dua titik yang akan dilalui. Ada beberapa algoritma yang dapat digunakan untuk mencari jalur terdekat, salah satunya adalah algoritma Jump Point Search.. Dalam penelitian ini, penulis melakukan implementasi dan evaluasi algoritma Jump Point Search dalam permainan Timmy’s Challenge. Evaluasi dilakukan dengan mengukur visited node dan running time pada seluruh tree yang dilewati oleh algoritma Jump Point Search.. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, penulis menemukan bahwa tidak sepenuhnya algoritma jump point search mendapatkan hasil yang optimal dari sisi visited node dan running time. Masih ada kemungkinan terdapat path yang lebih optimal dari segi visited node dan running time dengan jalur alternatif lain yang tidak diprioritaskan oleh algoritma JPS.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Jump Point Search, Pathfinding, Implementasi Algoritma, Game.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: mr Kristofer Bayu Pamungkas - Resign
Date Deposited: 30 Jul 2021 02:27
Last Modified: 30 Jul 2021 02:27
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1628

Actions (login required)

View Item View Item