LEMBAR PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI TERHADAP DELAPAN PRINSIP ETIKA PROFESI AKUNTAN (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA)

12100786, ELIAS THEOPILUS HELMI OHOITIMUR (2017) LEMBAR PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI TERHADAP DELAPAN PRINSIP ETIKA PROFESI AKUNTAN (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12100786_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (4MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12100786_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan persepsi antara mahasiswa jurusan akuntansi yang dikelompokan berdasarkan nilai mata kuliah etika profesi terhadap 8 Prinsip Etika Profesi Akuntan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Program Studi Akuntansi pada Universitas Kristen Duta Wacana di DI. Yogyakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah kuesioner disebar adalah 50 kuesioner dan keseluruhan kuesioner dapat digunakan dalam penelitian ini. Metode analisis untuk uji hipotesis menggunakan Independent Sampel T-test. Alat analisis data menggunakan program SPSS versi 21.0. Berdasarkan hasil analisis Independent Sampel T-test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan persepsi yang signifikan antara kelompok mahasiswa yang memiliki nilai ≤ B dan nilai ≥ B+ terhadap 8 Prinsip Etika Profesi Akuntan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa Akuntansi dan Etika Profesi Akuntan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:25
Last Modified: 21 Jul 2020 02:25
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1615

Actions (login required)

View Item View Item