ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA DI KOTA YOGYAKARTA

11130043, STEVEN KURNIAWAN PRASONO (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130043_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130043_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peningkatan penjualan sepeda motor Honda di Yogyakarta. Peningkatan penjualan ini terjadi karena adanya kebutuhan dalam masyarakat. Seiring berkembangnya jaman tersebut maka Honda sebagai produsen ikut serta dalam menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Persaingan antara perusahaan sepeda motor membuat tiap-tiap perusahaan berlomba-lomba untuk menarik minat para konsumennya untuk membeli produk tersebut. Penelitian yang dilakukan oleh penulis untuk mengetahui penyebab Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen terhadap sepeda motor Honda. Variable yang diteliti oleh penulis adalah kualitas produk, citra merek dan harga mempengaruhi Keputusan pembelian. Responden yang diteliti berada di daerah Yogyakarta dengan jumlah sebanyak 100 orang responden yang terdiri dari berbagai kalangan. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah analisis linier berganda dengan hasil variable yang berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda adalah Citra merek. Secara umum variable kualitas produk, citra merek, dan harga berpengaruh terhadap Keputusan pembelian sebesar 25,1% dan 74,9% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini Citra merek dari Honda tergolong sangat baik dan masyarakat cenderung sudah mengenal merek Honda karena memiliki kesan positif dan sudah mendunia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, kualitas produk, citra merek, harga.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:06
Last Modified: 21 Jul 2020 02:06
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1597

Actions (login required)

View Item View Item